by

Promosi Daerah, Bupati KKT & Media Group Teken MoU

-Kab.MTB-189 views

AMBON,MRNews.com,- Demi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) termasuk publikasi dan promosi potensi daerah, Bupati KKT Petrus Fatlolon dan CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Metro TV, Kedoya-Jakarta Barat, Kamis (13/2) dihadiri Dewan Komisaris, Dewan Direksi dan Pejabat dari Media Group, Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta pimpinan SKPD terkait di lingkungan Pemkab Kepulauan Tanimbar.

Pada kesempatan itu, CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib menyambut baik penandatanganan MoU ini dan berharap agar segera ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi penyiapan SDM di daerah.

“Metro TV yang tergabung dalam Media Group dapat menjadi pintu bagi Kepulauan Tanimbar menuju nasional. Lewat publikasi dan promosi potensi daerah. Harapan kami bisa langsung ditindaklanjuti secara nyata oleh Pemkab,” tukas Akib lewat rilis Humas Setda KKT, Sabtu (15/2).

Sementara, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon mengapreseasi kerja Media Group yang sudah terbukti membawa dampak positif diberbagai daerah. Maka, diharapkan lewat Media Group, Kepulauan Tanimbar akan dipromosikan karena daerah ini memilki banyak potensi sumber daya alam dan juga budaya.

Menyongsong beroperasinya Blok Masela nantinya, diakui Fatlolon, pemerintah daerah terus menyiapkan sumber daya yang mumpuni sehingga nantinya mampu berkompetisi. Sebab disadari bahwa membangun sebuah proyek fisik lebih mudah dibandingkan dengan pembangunan sumber daya manusia.

“Melalui kerjasama yang dilakukan bersama Media Group ini, akan ikut membantu pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” harap politisi NasDem.

Sebagai lembaga yang mewakili rakyat, Ketua DPRD KKT Jaflaun Batlayery menyatakan dukungan kepada Pemkab KKT dan Media Group terhadap kerjasama yang diteken karena dinilai akan sangat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Tanimbar.

“Walaupun daerah kami masih memiliki berbagai keterbatasan infrastruktur tapi kami yakin melalui kerjasama ini nantinya, Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan makin dikenal dan tampil lebih baik lagi” beber Jaflaun. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed