by

Polsek Pasanea Launching KTN Didua Negeri

AMBON,MRNews.com,- Guna menyiapkan ketahanan masyarakat ditengah pandemik Covid-19 termasuk di Kecamatan Seram Utara Barat Maluku Tengah, Polsek Pasanea pun melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Nusa Ina didua negeri pada wilayah hukum Polsek.

Kapolsek Pasanea Iptu Rido Masihin mengatakan, pembentukan KTN merupakan program 100 hari Kapolri yang dilaksanakan TNI-Polri. Khusus di Polsek Pasanea, KTN terbentuk di Negeri Waliulu dan Negeri Pa’a.

Tujuan KTN untuk melihat potensi apa yang ada di Negeri Wailulu, dan ternyata banyak yakni budidaya manggrove, tempat wisata Pulau Cempedak dan kerang-kerangan. Sementara di Negeri Paa, potensi yang dimiliki dalam pekerjaan sagu.

“KTN ini manfaatnya ketika ada masyarakat terpapar Covid-19 dan isolasi mandiri selama 14 hari, disitulah program KTN difungsikan dengan menyediakan bahan makanan dari KTN,” jelas Rido lewat rilisnya yang diterima media ini, Sabtu (13/3).

Selain itu, mantan Kapolsek Amahai ini mengaku, untuk kampung tangguh sendiri harus ada Puskesmas, maupun Pustu serta pasar.

“Saya berharap kontribusi dan partisipasi masyarakat Negeri Wailulu dan Paa, untuk bersama-sama mensukseskan program dimaksud. Saya telah bangun komunikasi dengan salah satu perusahaan yang bersedia membeli dan mengelola sagu milik masyarakat,” ujarnya.

Usai launching, Kapolsek melakukan peninjauan lokasi produksi pembuatan sagu Negeri Pa’a yang terdapat empat (4) kelompok produksi tanaman sagu.

Sementara itu, sekertaris Negeri Wailulu Ramli Makatitta mengapresiasi, kegiatan launching KTN nusa ina. “Kami mendukung dan terus mensuport pelaksanaan kampung tangguh ini,” pungkasnya. (MR-02).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed