by

Personil Polda Harus Pedomani Tiga Tujuan Hukum

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar meminta personil Ditreskrimum Polda Maluku agar mempedomani tiga (3) tujuan hukum yaitu rasa keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatannya yang harus dicapai, sehingga anggota punya harga diri dan dihargai masyarakat

“Jangan muda dipengaruhi orang lain, Saya lebih percaya anggota dengan pangkat terendah daripada pengusaha terkaya yang ada di Maluku,” tegas Kapolda saat memberikan arahan bagi personil Ditreskrimum di Aula Commad Center Mapolda Maluku, Selasa (7/7).

Kapolda lantas mengapresiasi personil Ditreskrimum. Organisasi sebesar ini harus ada arahan kerja, sehingga apa yang disampaikan dan ditekankan Kapolri harus sampai hingga tingkat bawah/Polsek.

“Ada beberapa prestasi yang dicapai. Contohnya dalam penanganan kasus RMS semua tahapan dilalui dengan baik sampai sekarang yang sudah tahap II. Selaku Kapolda saya ucapkan terima kasih,” ujar Bahar sapaan akrab Kapolda.

Terkait penanganan kasus negeri yang sering bertikai seperti Latu dan Hualoy baginya sudah sangat baik namun harus tetap dipantau. Terutama gangguan Kamtibmas. Maka peran Bhabinkamtibmas dan Polsek harus benar-benar diberdayakan.

“Harus kita perbaiki sistem kerja dari atas sampai ke bawah agar semua dapat berjalan dengan baik. Profesionalisme terjaga sampai kapanpun. Jangan hanya karena pengaruh seseorang sehingga bisa merubah profesionalisme kita dalam bekerja,” ingat Kapolda.

Selain personil Ditreskrimum, Kapolda yang bersama Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes juga memberikan arahan dan semangat bagi personil Ditreskrimsus dan Ditnarkoba Polda Maluku.

“Saya jauh lebih percaya anggota berpangkat terendah daripada pengusaha terkaya sekalipun. Jangan gampang dipengaruhi. Biarkanlah kita miskin dan pangkat rendah, yang penting harga diri harus dijaga tiap anggota DitReskrimsus dan DitNarkoba,” tegasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed