by

Peringati Isra Miraj, Personil Diminta Selalu Teladani Sifat Nabi

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku memperingati Isra Miraj 1443 Hijriah/2021 atau perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah Shalat di Aula Command Center Mapolda Maluku, Kamis (18/3/21).

Pada kesempatan itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri berharap, peringatan Isra Miraj dapat membentuk karakter personil Polda Maluku yang beriman, bertaqwa, amanah dan selalu meneladani sifat dari Rasulullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wassallam (SAW).

“Shalat merupakan perintah Allah Subhanallahu Wataala kepada Nabi kita Muhammad SAW saat melakukan Isra Miraj dapat kita amalkan dengan baik sebagai bentuk wujud keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, nabi akhir zaman,” harapnya.

Sementara itu, Ustadz Saiful Ali Al Maskaty dalam caramahnya mengatakan, Baginda Nabi Muhammad SAW wajib dijadikan contoh dan teladan setiap muslim. Sebab perjalanan suci itu (Isra Miraj) dilaksanakan atas kehendak Allah SWT yang menurut akal manusia normal, itu tidak akan mungkin terjadi dalam cuma satu malam.

Menurutnya, perjalanan mulia tersebut hanya dapat diyakini kebenarannya orang-orang yang bertaqwa dan beriman dimasa itu. Sehingga mereka percaya dan meyakini kejadian peristiwa Isra Miraj tersebut.

“Peristiwa Isra Miraj merupakan pelajaran kepada kita umat akhir zaman ini bahwa Allah SWT adalah penguasa dan pemilik alam semesta. Allah SWT dapat berkehendak atas apapun didunia ini. Kita makhluk manusia kecil ini tidak ada apa-apanya tanpa bantuan Allah SWT,” ungkapnya.

Ustadz Saiful mengajak seluruh personil Polda Maluku agar menjadikan shalat lima waktu sebagai sesuatu yang tidak akan terlepas. Sebab, shalat lima waktu hukumnya wajib dilaksanakan setiap muslim yang sudah berakal balig.

Didalam shalat, Ustadz Saiful mengatakan tidak ada lagi hijab atau dinding pemisah dengan Allah SWT. Setiap ayat Alquran yang dibaca akan didengar dan dijawab Allah, Tuhan Yang Maha Esa.

“Olehnya itu mari jadikan shalat sebagai penghibur, sebagai solusi, sebagai sarana bagi kita dalam berinteraksi dengan Allah SWT, baik disaat susah maupun senang, disaat gelisah maupun disaat bahagia,” pintanya.

Ustadz Saiful juga mengingatkan bahwa polri yang saat ini dengan slogan baru Presisi merupakan suatu program yang sangat baik dalam melayani masyarakat.

Selaku anggota polri yang beriman kepada Allah SWT, diharapkan dapat menjalankan program Presisi di lapangan, dengan menghadirkan sifat-sifat teladan Nabi dalam melayani masyarakat.

“Hadirkanlah sifat-sifat Nabi sehingga tugas dan tanggung jawab program Presisi yang kita laksanakan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan  medatangkan berkah dan faedah bagi diri sendiri kita dan orang lain,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed