by

Pemkot Ambon Siap Bayar THR & Gaji ke-13 Sebelum Lebaran

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon memastikan siap membayar tunjangan hari raya (THR) lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dan gaji ketiga belas kepada penerima tepat waktu atau sebelum hari raya.

Hal itu sesuai peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia nomor 43/PMK.05/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian THR dan gaji ketiga belas kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2021 yang bersumber dari APBN.

Kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) Pemkot Ambon Apries Gaspersz katakan, anggaran pemerintah kota sangat siap untuk membayar THR dan gaji ketiga belas kepada semua aparatur sipil negara (ASN). Sebab PMK tersebut menghendaki demikian.

“Sudah kami terima PMK RI yang menjelaskan terkait petunjuk teknis pemberian THR dan gaji ketiga belas. Anggaran Pemkot siap untuk merealisasikannya,” tandas Apries lewat pesan WhatsApp, Senin (3/5).

Menurutnya, posisi keuangan Pemkot Ambon saat ini masih stabil untuk merealisasikan apa yang jadi kewajiban pemerintah itu.

Bahkan tak saja pemberian THR, tetapi pembayaran tunggakan ke pihak ketiga (3) pun bakal dituntaskan sebelum lebaran Idul Fitri.

“Aman sesuai schedule. Pembayaran pihak ketiga dan persiapan THR. Sudah kita atur dan sesuaikan. Jadi bukan saja THR tapi pihak ketiga pun juga siap dibayar sebelum lebaran,” tegas Apries.

Khusus pembayaran ke pihak ketiga, diakuinya, sekarang sudah berjalan. Namun sepanjang dokumen semua lengkap Pemkot akan selesaikan sampai dengan bulan Mei. Sebab berkaitan dengan laporan pertanggungjawaban kedepannya.

“Mudah-mudahan sebelum Idul Fitri. Sesuai rencana pembayaran. Sepanjang semua dokumen lengkap, tidak masalah kita segera selesaikan. Jika dokumen belum lengkap, belum bisa kita tuntaskan. Jadi diharapkan kerjasama baiknya,” demikian Apries. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed