by

Peduli Sesama, Polres Malteng Bagi Ratusan Takjil & Masker

AMBON,MRNews.com,- Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dibulan puasa, personil Polres Malteng dan Bhayangkari, yang dipimpin Kapolres AKBP Rositah Umasugi, dan Wakapolres Kompol Leo Tiahahu membagikan ratusan paket makanan takjil berbuka kepada warga di Kota Masohi Maluku Tengah.

Kapolres AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan pembagian takjil berbuka kepada masyarakat sebanyak 300 paket sebagai bentuk berbagi kasih antar sesama di Ibukota Kabupaten tertua di Provinsi Maluku itu.

“Kita bagi sebanyak 300 paket takjil berbuka puasa pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah kepada masyarakat yang beraktifitas,” kata Kapolres lewat rilisnya yang diterima media ini, Minggu (25/4/2021).

Menurut orang nomor satu di Polres Malteng itu, selain pembagian paket Takjil pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Sebab hingga saat ini pandemik Covid-19 masih melanda dunia, termasuk kabupaten Maluku Tengah, khususnya Kota Masohi.

“Selain takjil ada juga masker sebanyak 100 buah, yang dibagikan anggota Polwan Polres Maluku Tengah dan bhayangkari Cabang Polres Malteng, “tutur mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini.

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, jika kegiatan pembagian takjil berbuka dan masker itu, akan dilaksanakan sebagai ladang ibadah dibulan yang penuh berkah ini.

Terpisah, kegiatan pembagian takjil berbuka juga dilaksanakan personil Polsek Pasanea dipimpin Kapolsek Iptu Rido Masihin. Jika di Masohi dipusatkan pada satu titik, di Pasanea mobile dari desa ke desa dengan menggunakan mobil dinas milik Polsek.

“Takjil yang kita siapkan dari personil dan Bhayangkari Polsek yaitu es buah 100 paket dan kue 100 buah. Kita bagikan di 13 masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Pasanea,” ungkap Kapolsek. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed