by

Pangdam XVI/Pattimura Resmi Berganti

Jakarta,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq resmi berganti posisi. Marga kini menjabat sebagai Pa Ahli Kasad Tk. III Bidang Sosbud Hankam dan Narkoba. Posisinya diisi Mayjen TNI Agus Rachman.

Mayjen TNI Agus Rachman sebelumnya menjabat Pangdivif 1 Kostrad. Beliau adalah lulusan Akmil tahun 1988 dan pernah juga menjabat sebagai ajudan Presiden RI semasa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira tinggi (Pati) TNI AD dan laporan korps raport kenaikan pangkat Pati di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (24/07).

“Selain Pangdam XVI/Pattimura, sejumlah Pati yang diserahterimakan jabatannya adalah Kapushubad, Brigjen TNI Widjang Pranjoto kepada Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno,” ungkap Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura Kolonel Arm Stevie Jantje Nuhujanan lewat rilisnya usai mengikuti laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI AD di Mabesad.

Dalam kesempatan yang sama menurut Kapendam, terjadi juga kenaikan pangkat 20 orang Pati TNI AD, dengan adanya beberapa satuan yang mengalami validasi organisasi.

“Dari 20 Pati, 2 Pati diantaranya naik menjadi Letjen dengan pangkat bintang tiga yaitu Letjen TNI Mochamad Efendi dan Letjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto. Tujuh Pati naik dari Brigjen ke Mayjen dan 11 Pati dari Kolonel ke Brigjen TNI,” tutur Stevie.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklat, Danpusterad, Kasahli Kasad, Irjenad dan seluruh Asisten Kasad. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed