by

Polresta Ambon Masih Lidik Kasus Hilangnya Warga Rohomoni

AMBON,MRNews.com,- Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease hingga saat ini masih melakukan upaya penyelidikan terkait laporan hilangnya Pauki Mochal Sangadji alias Piko (23) warga Rohomoni Kecamatan Pulau Haruku sejak Desember 2020 lalu.

“Terkait adanya laporan warga yang hilang, kami sudah melakukan beberapa upaya- upaya juga untuk mencari keberadaan yang bersangkutan,” tandas Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Simatupang di Mapolresta, Rabu (13/1/2021).

Memang dari keterangan saksi-saksi, kata Leo, masih belum bisa mengarahkan sebenarnya yang bersangkutan itu berada dimana. Bahkan sejumlah upaya telah ditempuh yaitu mencari daftar manifest penumpang ke bandara pada maskapai penerbangan.

Hasilnya diakui perwira menengah berpangkat tiga melati dipundak, yang bersangkutan juga tidak menggunakan jasa penerbangan atau membeli tiket pesawat.

“Dari pelabuhan juga kami masih coba cek daftar manifest kapal Pelni dan kapal angkutan juga kami masih cek. Sementara belum dapat hasilnya. Tapi dari pelabuhan sampai tanggal 7 Januari 2021 itu tidak ada yang bersangkutan membeli tiket pesawat,” jelasnya.

Terkait dugaan atau isu lain yang beredar bahwa yang bersangkutan diculik dan sebagainya, diakui Leo, pihaknya belum bisa menyatakan bahwa isu atau dugaan tersebut benar.

Karena itu, Leo menghimbau agar sebaiknya masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang ada. Sebab kepolisian serius menangani kasus tersebut dengan terus melakukan upaya penyelidikan.

“Kemungkinan bisa saja yang bersangkutan juga menghilang atau bisa juga hilang. Tapi sampai saat ini juga kami masih melakukan upaya penyelidikan dulu. Mencari keberadaan yang bersangkutan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed