by

Pangdam Serahkan Hadiah Tabungan ke Tukang Ojek

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin menyerahkan hadiah tertib lalu lintas berupa tabungan Britama dari BRI kepada salah satu tukang ojek kawasan Kebun Cengkeh pada kegiatan launching kawasan tertib lalu lintas (KTL) Kota Ambon di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (7/4/21).

Selain tabungan, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri secara simbolis menyerahkan hadiah utama sosialisasi KTL berupa satu unit sepeda motor kepada pemenang dan penyerahan rompi oleh Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang kepada perwakilan juru parkir.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Ambon melalui asisten 1 kota Ambon Mientje Tupamahu mengatakan, kesemrawutan lalu lintas dan kemacetan merupakan permasalahan global mulai dari kota kecil sampai kota metropolitan.

Karenanya, para pakar transportasi terus mencari formula untuk mengatasi kemacetan maupun menekan tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi. Dimana permasalahannya terletak pada pelaku perjalanan baik pengemudi maupun pengguna kendaraan.

“Karena itulah peran kita selaku pemerintah lewat kebijakan yang dibidang transportasi merupakan kunci penyelesaiannya, seiring kondisi panjang jalan dan kapasitas jalan di kota Ambon yang terbatas”, kata Walikota.

Pemkot Ambon sambungnya, juga menyambut baik gagasan ini untuk menetapkan kawasan tertib lalu lintas secara bertahap dimulai dari ruas jalan AY. Patty dan jalan Slamet Riyadi. (MR-02/Pen16)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed