by

NasDem Tanpa Mahar, Kilikily Mendaftar

AMBON,MRNews,com.- Kader Partai NasDem Nikho KiliKily resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati Maluku Barat Daya (MBD) periode 2020-2025 yang diterima tim penjaringan kepala daerah Partai NasDem DPW Maluku yang disaksikan ketua dan pengurus serta tim KiliKily di kantor DPW Partai NasDem, Rabu (16/10/19).

Ketua tim penjaringan Abu Marasabessy mengatakan jika pendaftaran Balon kepala daerah yang dilakukan Partai NasDem akan ditutup pada 23 Oktober 2019 mendatang. Karena itu, Balon diharapkan dapat mengisi formolir dan memenuhi persayaratan yang telah ditentukan dan dapat mengembalikan berkas paling lambat pada 20 Oktober 2019 agar ada sisa waktu untuk tim penjaringan melakukan verifikasi terhadap seluruh berkas Balon.

Dijelaskan, jika pendaftaran Balon yang dilakukan Partai NasDem tanpa mahar sehingga oleh DPP telah disediakan 8 lembaga survey nasional yang akan dipilih Balon untuk melakukan survey dan hasilnya dimasukan bersamaan dengan pengembalian berkas oleh Balon dan tidak dapat diwakili.

“Kita sediakan delapan lembaga survey sehingga balon dapat memilih karena hasil survey harus dimasukan bersamaan dengan pengembalian berkas yang dimasukan oleh Balon dan tidak boleh diwakilkan” ujar Marasabessy.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua mengingatkan Balon untuk mentaati persayaratan yang telah ditetapkan sehingga tidak ada complain dikemudian hari jika hasil rekomendasi DPP telah dikeluarkan.

Dirinya mengingatkan Balon jika hasil survey merupakan indicator penting yang dipakai DPP untuk mengeluarkan rekomendasi. Ditambahkan, dengan adanya pendaftaran Balon tanpa mahar maka ada konsekwensi biaya yang dikeluarkan oleh Balon untuk membayar lembaga survey sesuai pilihan. Sehingga partai tidak bersinggungan dengan biaya yang dikeluarkan Balon.

“Hasil survey merupakan persayaratan mutlak yang diberikan DPP sehingga Balon yang serius mendaftar mesti memenuhi. Karena itu, DPP telah menyediakan delapan lembaga survey yang akan dipilih Balon . Tentunya ada konsekwensi biaya yang akan dikeluarkan Balon, kepada lembaga survey dan itu tanpa campur tangan partai. Sehingga partai tidak memungut biaya sepeserpun dari Balon” ujar Laturua.

Nikho Kilikily menjelaskan, jika dirinya siap untuk maju di Pilkada MBD 2020 mendatang. Tagal itu, dirinya mengaku siap bertarung dan siap menang. Persiapan yang sementara dilakukan merupakan strategi yang nantinya disiapkan untuk bertarung karena itu, dirinya berharap NasDem bisa memberikan rekomendasi untuk bertarung nanti.

“Sebagai putra MBD yang berdarah-darah saat pemekaran MBD beberapa waktu lalu maka dirinya siap untuk maju sebagai bakal calon bupati MBD. Karena itu, dirinya bertekad merebut rekomendasi partai-partai yang ada menuju Pilkada 2020” demikian Kilikily. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed