by

Waketum Doli Kurnia Bakal Buka Rakerda & Rapimda Golkar Maluku

AMBON,MRNews.com,- Wakil ketua umum (Waketum) DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia direncanakan akan membuka gelaran rapat kerja daerah (Rakerda) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD Golkar Provinsi Maluku di Kota Ambon, Minggu (26/9/21).

“Besok (hari ini-red) yang akan hadir untuk membuka kegiatan Rakerda dan Rapimda Golkar Maluku adalah Waketum sekaligus koordinator pemenangan Pemilu DPP Golkar pa Ahmad Doli,” tandas Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugi kepada media ini di sekretariat DPD Golkar Maluku, Sabtu (25/9).

Selain Ahmad Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI itu, kata Umasugi, akan datang pula ke Maluku, politisi senior Golkar sekaligus mantan ketua DPR RI Akbar Tandjung untuk memberikan pembekalan dan materi sebagai narasumber dalam Rakerda.

“Peserta Rakerda dan Rapimda otomatis dari 11 DPD II se-Maluku, yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, pengurus bidang organisasi, keanggotaan dan kaderisasi (OKK) serta bidang pemenangan Pemilu,” tandas Ramli, Bupati Kabupaten Buru.

Menurutnya, Rakerda nanti akan membicarakan tentang program-program strategis partai Golkar Maluku khususnya dalam rangka menyongsong Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Tentu semua partai khususnya Golkar sudah melakukan konsolidasi secara total dengan melaksanakan Musda, Rakerda dan lainnya. Ini bagaimana untuk memantapkan kita punya soliditas guna memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di 2024,” terang Umasugi.

“Salah satunya memantapkan konsolidasi dan tekad memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden Indonesia di 2024. Itu tujuan utama. Dan Golkar Maluku harus dan sangat siap untuk tujuan utama itu,” tegas Bupati Buru dua periode.

Setelah mendapatkan pembekalan dan program strategis yang dilahirkan dari Rakerda, kata Umasugi, maka harus dijabarkan diseluruh Kabupaten/Kota.

Mengenai suksesi Pilkada kedepan, mantan Ketua DPD Golkar Buru tegaskan, partainya menganut asas survey. Dimana siapapun kader partai dan kader bangsa yang punya potensi, tinggi dalam survey, berpeluang menang itu yang pasti Golkar akan usung.

“Jadi tidak harus ke siapa-siapa. Sebab kita di Golkar menganut asas atau pendekatan survey untuk mengusung Calkada. Baik kader partai atau kader bangsa yang survey tinggi, tentu potensi menang besar. Maka itu sudah pasti jagoan Golkar,” kunci Umasugi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed