by

99 Persen Mus Mualim Nahkoda Baru Hanura Maluku

-Politik-189 views

AMBON,MRNews.com.–DPP Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, sementara membahas siapa yang bakal ditunjuk sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku.

Yang jelas nama Mus Mualim dan Roni Sapulette, salah satu dari mereka bakal ditunjuk menahkodai partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu.

Bahkan Mus Mualim disebut menguat ditunjuk meneruskan sisa masa jabatan Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku sisa jabatan 2021-2025.

Ini setelah Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku, Moh Yasin Payapo meninggal dunia, medio Agustus 2021 lalu.

“Jadi sudah 99 persen Pak Mus ditunjuk jabat Ketua DPD Hanura Maluku,” kata sumber yang enggan namanya disebut.

Anggota Fraksi Hanura DPRD Provinsi Maluku, Julius Pattipeiluhu mengaku, mendapat informasi kalau DPP Hanura sementara membahas siapa yang akan ditunjuk jabat Ketua DPD Hanura Maluku.

“Informasinya begitu (bahas Ketua DPD Hanura Maluku-red),” kata Pattipeiluhu.

Soal nama Mus Mualim menguat ditunjuk menjabat Ketua DPD Hanura Maluku, dia tidak mengiyakan juga tidak membantah.

“Kalau sudah ada putusan siapa yang ditunjuk jabat Ketua DPD Hanura Maluku, saya informasikan,”elaknya.

Sementara itu, Bina Wilayah Maluku DPP Hanura, Suhedi A Samalo ikut membenarkan pihaknya tengah membahas siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPD Hanura Maluku.

“Benar. Tadi siang Maluku sempat dibahas bersama sejumlah provinsi lain. Tapi tertunda. Kita akan tentukan dalam waktu dekat,” kata Samalo.

Soal nama Mualim mengemuka berpeluang untuk ditunjuk, dia enggan komentar panjang lebat.

“Nanti kalau sudah ada putusan, saya informasikan. Kita berharap secepatnya agar konsolidasi partai berjalan dengan baik,” harapnya.

Sekedar tahu musyawarah DPD Partai Hanura Provinsi Maluku yang digelar di hotel Marina, Sabtu (6/11/2021) Mualim dan Sapulete direkomendasikan DPP Hanura sebagai calon Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku.

Namun, 9 DPC Hanura kabupaten dan kota menolak Mualim dan Sapulete dicalonkan. Akhirnya terjadi kericuhan, sehingga pimpinan sidang Musdalub memutuskan untuk dikembalikan ke DPP Hanura putuskan. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed