by

Mus Mualim Menguat Pimpin DPD Hanura Maluku

AMBON,MRNews.com.- Bakal Calon Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Mus Mualim, menguat ditunjuk DPP Hanura melanjutkan kepemimpinan almarhum Yasin Payapo.

Sikap ini setelah musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) DPD Hanura Provinsi Maluku, yang digelar di Hotel Marina, Sabtu (6/11) diputuskan untuk dikembalikan ke DPP untuk memutuskan.

Dua nama yang direkomendasikan DPP Hanura untuk salah satu ditetapkan sebagai Ketua DPD Hanura Maluku, yakni Mus Mualim dan Rhoni Sapulete.

Meski, rekomendasi DPP Hanura ditolak ketua dan Sekretaris 9 DPC Hanura kabupaten dan kota, yakni Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Buru, Buru Selatan, Kota Ambon, Aru, Kepulauan Tanimbar, dan Barat Daya, namun DPP Hanura dalam waktu dekat memutuskan siapa yang bakal ditunjuk.

“Selain peraturan organisasi ada pasal di AD/ART yang membuka ruang Ketua Umum DPP Hanura memutuskan. Jadi ada diskresi Ketua Umum,” ujar salah satu kader Hanura yang enggan namanya dipublish.

Dia mengaku, DPP Hanura sudah hampir pasti memilih satu sma dari dua nama yang direkomendasikan.

“Pak Mus Mualim menguat. Ini soal waktu saja,” sebutnya di Ambon, Selasa (9/11).

Soal alasan DPP Hanura lebih memilih Mualim, ketimbang Sapulete, kader Hanura yang berdomisili di Jakarta yang enggan namanya diwartakan mengaku, banyak pertimbangan Mualim dipastikan dipilih pimpin Hanura di Maluku menggantikan almarhum Yasin Payapo.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Hanura Sumiharjo Pakpahan membantah, Mualim bakal diputuskan.

Mantan Plt Ketua DPD Hanura Maluku ini mengaku, hingga ini belum ada pembahasan terkait Musdalub DPD Hanura Maluku.

“Wah tidak benar berita itu. Saya di DPP Hanura belum ada berita itu,”tandas purnawirawan TNI berpangkat Mayjen itu. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed