by

Tuwanakotta Menguat Pimpin Demokrat Kota Ambon

AMBON,MRNews.com.- Suksesi pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, bakal berlangsung alot dan panas. Kendati begitu, Femri Tuwanakotta, S.Kom. M.Si menguat bakal terpilih memimpin partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) periode 2021-2026.

Hal ini terkuak, usai Tuwanakotta mengantongi dukungan atau rekomendasi dari tiga Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat di lima DPAC di Kota Ambon.

Tiga DPAC Partai Demokrat yang mendukung yakni DPAC Baguala, DPAC Sirimau, dan DPAC Teluk Ambon.

Tuwanakotta mendaftar sebagai calon Ketua DPC Kota Ambon, Jumat 12 November 2021. Proses pendaftaran dibuka 8 hingga 13 November 2021. Dia diterima panitia pelaksana Fredy Latuheru.

Selanjutnya berkasnya dikirim ke DPD Demokrat Provinsi Maluku, kemudian berkasnya dikirim ke DPP Demokrat.

Sesuai aturan main diinternal partai Demokrat, calon Ketua DPC Demokrat minimal mengantongi satu DPAC (20 persen). Sementara Tuwankotta, telah kantongi dukungan atau rekomendasi tiga DPAC (60 persen).

Ketua DPAC Baguala, Yakob Risakota, pihaknya bersama dua DPAC lain memberi dukungan kepada Tuwanakotta yang akrab disapa Fem, yang saat ini sedang melanjutkan studi Doktoral di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, merupakan figur muda dan cerdas.

Mereka meyakini Partai Demokrat besar di Kota Ambon dibawah kepemimpinan Tuwanakotta.

“Kami melihat dia pantas. Apalagi dia memberanikan diri masuk dalam bursa
pemilihan Ketua DPC Demokrat kota Ambon, ini patut diacungi jempol dan diapresiasi. Kami yakin partai ini besar kedepan nanti,” kata Yakob, Selasa (16/11).

Sementara Ketua DPAC Teluk Ambon, Novita Lumalesil menegaskan jika konsolidasi partai selama ini belum berjalan maksimal.

“Ini kegelisahan yang selama ini Tuwankotta temukan dalam internal partai. Kegelisahan inilah yang membuat Femri merasa untuk membuat “Revolusi” dalam Partai Demokrat,” terangnya.

Ketua DPAC Sirimau, Erik Hanoch Haumahu menambahkan, “Revolusi” yang dimaksud adalah menjadikan partai Demokrat lebih Milineal, Moderen, dan Digital.

“Tujuanya, agar Partai ini lebih dinamis dalam menjalankan fungsi-fungsi kepartaiannya,” ingatnya.

Apalagi ingat, Yakob, Novita, dan Erik, dalam penyerahan berkas Femri, sempat mengutip statment dari Michael Wattimena yang akrab disapa Bung Michael Wattimena
(BMW) “That regeneration naturally must continue” dan menyampaikan kegelisahannya kepada panitia yang selama ini dia temukan.

” Kiranya komitmennya untuk memajukan Partai Demokrat di Kota Ambon menjadi lebih eksis dapat terpenuhi,” pungkas mereka.

Seperti diketahui, proses pemilhan Ketua DPC Demokrat Kota Ambon, belum ditentukan kapan digelar, akan tetapi proses pendaftaran saat ini sudah ditutup dan menunggu informasi selanjutnya dari panitia. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed