by

Masyarakat Diminta Perketat Prokes Hadapi Omicron

AMBON,MRNews,com.-. Ketua Tim I penanganan Covid 19 DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mengatakan akan segera mengagendakan jadwal pertemuan bersama mitra terkait penanganan Covid 19 varian Omicron yang angka penyebaran kian melejit
Karena itu, agenda pertemuan akan membahas kesiapan rumah rumah sakit serta tempat karantina bagi yang positif Covid-19.

” Langkah ini akan kita tempuh, mengingat angka terkonfirmasi Covid 19 sudah sangat tinggi . Bahkan penyebaran terasa begitu cepat” akui Sairdekut kepada media di DPRD Maluku, Senin (7/2).

Ditambahkan jika secara teknis Tim perlu mengetahui berapa banyak kesiapan tempat tidur bagi pasien terkonfirmasi Covid 19 di rumah sakit maupun di lokasi tempat karantina di Kota Ambon.

Dirinya berharap masyarakat bisa tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan ketat saat melakukan aktivitas .

Tingginya penyebaran Covid-19 dengan angka terkonfirmasi yang cepat merebak membutuhkan tingkat kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan aktivitas jika tidak diperlukan.

” Apa yang pernah dilakukan sebelumnya oleh Tim Satgas saat penanganan dengan Prokes kesehatan ketat di pintu masuk kiranya tetap diberlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku ” demikian Sairdekut. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed