by

Maknai HUT RI, Wawali : Hanya Dengan Ketangguhan, Kita Kuat Lawan Covid-19

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ikut memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia melalui upacara di halaman parkir Balaikota Ambon, Selasa (17/8).

Usai bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler katakan, seluruh elemen bangsa termasuk di Kota Ambon harus memaknai HUT ke-76 ini yang mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dengan bersama menyatukan pikiran, langkah dan tekad.

“Satukan pikiran, langkah dan bulatkan tekad kita untuk menyelesaikan persoalan kita ini secara bersama-sama, terutama berkaitan masalah Pandemic Covid-19 yang masih mewabah,” tandas Hadler.

Meskipun hanya dua kata, tapi bagi Hadler, memiliki arti yang sangat luas. Bahwa hanya dengan ketangguhan terhadap bencana non alam, pemerintah dan rakyat bisa kuat.

“Tangguh adalah sebuah proses yang panjang untuk kita bisa maju. Dan maju itu hasil sebetulnya,” ujarnya.

Karena ini sebuah proses maka semua elemen bangsa ajak Hadler, harus hilangkan perbedaan dan satukan persamaan yang ada, diskusikan masalah bangsa secara bersama-sama, laksanakan pembangunan secara baik untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia khususnya di kota Ambon.

“Ada kelelahan, capek, letih dan kejenuhan dari masyarakat dan juga pelaksana dari pemerintah tapi tidak ada pilihan lain. Ini yang harus kita lakukan,” urainya.

Karena itu kepada seluruh masyarakat kota Ambon khususnya, tak lupa mantan Ketua DPW PPP Maluku itu menghimbau terus agar tingkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Covid-19 ini melawan dia gampang yakni laksanakan protokol kesehatan secara baik, Insya Allah semua itu bisa kita lalui,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed