by

Keluarga Beri Kapolda Cenderamata Miniatur Pahlawan Pattimura

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menerima langsung kunjungan silaturahmi balasan keluarga Thomas Matulessy atau Kapitan Pattimura, pahlawan nasional asal Maluku yang diwakili Raja Negeri Haria Yacub Micel Manuhuttu, Selasa (9/6).

Pada kesempatan itu, Kapolda yang didampingi Dir Intelkam, Dir Binmas dan Kapolsek Saparua menerima cenderamata berupa patung mini pahlawan Pattimura yang diserahkan Manuhuttu di ruang kerja Kapolda.

Kapolda lantas menyambut baik kunjungan balasan keluarga pahlawan Pattimura yang diwakili Manuhuttu. Baginya, semangat pahlawan Pattimura harus terwarisi oleh seluruh masyarakat terutama kaula muda dalam membangun Maluku.

“Membangun Maluku yang dibutuhkan semangat dari Pattimura. Rela mati karena berjuang melawan penindasan dan ketidakadilan, dengan filosofis beta akan mati tetapi akan bangkit Pattimura-pattimura muda yang akan meneruskan beta punya perjuangan,” ungkap mantan Kapolda Sulbar itu.

Sementara Manuhuttu, berterima kasih atas perhatian Polda Maluku yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako saat berkunjung ke Saparua beberapa waktu lalu.

“Terimah kasih atas bantuan dari Polda Maluku. Bantuan tersebut telah kami salurkan bagi warga yang membutuhkan,” tukas Raja Negeri Haria itu.

Diketahui, Kapolda dan rombongan beberapa waktu lalu juga berkunjung dan menemui Yacub Manuhuttu di Saparua. Mereka menyambangi rumah tua milik Thomas Matulessy atau Kapitan Pattimura di Negeri Haria.

Dalam kunjungan itu, Kapolda langsung menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga yang terkena dampak langsung pandemi COVID-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed