by

KBR Sterilkan Pelabuhan Yos Sudarso-Ambon

AMBON,MRNews.com,- Tim satuan tugas aman nusa ll Covid-19 Polda Maluku melalui personil KBR (kimia biologi radioaktif) mensterilkan kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Kota Ambon, Selasa (25/8).

10 personil yang diturunkan dengan dua mobil itu untuk menyemprotkan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan meningkatkan upaya pencegahan penularan virus corona/Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur mengaku, tim hari ini lakukan sterilisasi pada kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan sekitarnya karena merupakan salah satu titik keramaian di Kota Ambon.

Sementara Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menuturkan, penyemprotan di pelabuhan karena tempat keramaian dan rawan terjadi penularan virus. Maka sudah sewajarnya dilakukan. Selain itu, tim juga menghimbau para pekerja di pelabuhan soal pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kami juga edukasi agar memakai masker saat beraktifitas, rutin mencuci tangan atau handsanitizer, selalu menjaga jarak dan jauhi kerumunan. Harapannya apa yang kita lakukan bisa meminimalisir penyebaran virus Corona dan menekan angka kasus terpapar,” demikian Manullang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed