by

Kasih & Cinta Dihari Putih Untuk Glenn Fredly Dari Tanah Leluhur

AMBON,MRNews.com,- Ada kasih dan cinta dihari putih untuk almarhum Glenn Fredly Deviano Latuihamallo dari tanah leluhur Maluku lewat setangkai bunga, mengenang setahun kepergian “nyong” hitam manis berlesung pipit itu.

Ratusan tangkai bunga putih diletakan pemerintah kota Ambon diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) A.G Latuheru, Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronny Loppies dan puluhan musisi kota Ambon tepat didepan gambar almarhum yang telah dihiasi lilin berbentuk love dikawasan Pattimura Park Ambon, Kamis (8/4).

Menariknya, seluruh elemen yang terlibat termasuk Sekkot, mayoritas menggunakan pakaian serba putih. Hal itu sejalan dengan tema Kasih dihari putih yang diusung tepat setahun kepergian Glenn Fredly.

Usai momen itu, Latuheru akui sosok Glenn Fredly adalah musisi yang tidak termakan zaman lewat karya musik yang mengIndonesia dan mendunia.

Bahkan pelantun Kasih Putih itu dan beberapa kawan tercatat sebagai penggagas konferensi musik Indonesia (KAMI) I dan itu patut diapresiasi.

“Apa yang kami dan para musisi lakukan dalam kesederhanaan ditengah Pandemi, bentuk cinta dan penghargaan bagi almarhum. Sebab saya merasa almarhum Glenn Fredly memiliki jasa besar bagi kota Ambon salah satunya ketika Ambon ditetapkan sebagai UNESCO city of music,” jelasnya.

Dirinya berharap apa yang telah dilakukan suami Mutia Ayu itu semasa hidup lewat inspirasi, karya dan hatinya bisa memicu munculnya generasi baru penerus almarhum utamanya dari musisi-musisi asal kota Ambon.

Sementara itu, Direkrut AMO Ronny Loppies berharap gagasan dan ide yang pernah dibuat Glenn Fredly sebenarnya menjadi standar atau pemikiran baru bagi AMO dan pegiat musik untuk tetap mempertahankan eksistensi Ambon sebagai UNESCO city of music.

“Lewat momen ini, kita harap kedepan dapat muncul Glenn-Glenn baru yang tidak hanya bermusik tapi mempunyai impact juga terhadap hal-hal diluar musik,” demikian Loppies. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed