by

Jika Halangi Revitalisasi Pasar, Satpol-PP Siap Tertibkan Pedagang

AMBON,MRNews.com,- Kepala Satuan Pol-PP Kota Ambon Josias Lopies tegaskan, jika proses pembangunan revitalisasi mulai jalan, pihaknya akan turun melakukan pengawasan dan menertibkan pedagang “bandel” yang masih berjualan dan menghalangi lokasi revitalisasi.

Sebab, apabila pedagang masih beraktivitas diseputar lokasi revitalisasi, bisa membuat pekerjaan terhambat dan dapat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Seperti, pekerja tidak sengaja menjatuhkan benda keras mengenai pedagang.

“Kalau kegiatan pembangunan sudah mulai jalan yah pedagang-pedagang itu langsung dipindahkan dari situ semua. Ini agar pekerjaan revitalisasi berjalan aman dan lancar,” kata Loppies kepada media ini di Balaikota, Selasa (1/12).

Disinggung kapan mulai melakukan pengawasan di lokasi revitalisasi, sambung Loppies, masih menunggu koordinasi dengan Disperindag Kota Ambon. Sebab pihaknya hanya siap membackup.

“Belum, tunggu koordinasi sudah oke, baru kita turun melakukan pengawasan, ” terangnya.

Selama ini kata Loppies, sosialisasi ke pedagang terkait revitalisasi Pasar Mardika menjadi lebih modern sudah dilakukan.

Namun masih saja ada pedagang yang nakal. Padahal sudah diberikan tempat sementara untuk berjualan.

“Pembangunan tidak harus terhambat karena itu untuk kepentingan semua. Maka tetap pedagang harus pindah agar pembangunan jalan. Bila ada yang tidak mau pindah kita akan ambil tindakan tegas,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed