by

Kapolres Buru Perintahkan Pengamanan “Melekat” Kotak Suara Pilkada

AMBON,MRNews.com,- Kapolres Pulau Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja memerintahkan personel pengamanan agar “melekat” dengan kotak suara sejak didistribusikan dari KPU ke TPS hingga proses Pilkada di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) selesai.

Permintaan pengawalan kotak suara secara ketat ini disampaikan dalam apel pengecekan dan kesiapan personel Polres Pulau Buru dan BKO Polda Maluku di Gedung Serbaguna Namrole, Kabupaten Bursel, Minggu (6/12/20).

Kapolres mengaku, hari ini (kemarin-red) rencananya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bursel melaksanakan pendistribusian kotak suara dan kertas suara ditiga kecamatan diantaranya Kecamatan Leksula, Fena Fafan dan Kepala Madan.

“Seluruh personel Pam TPS selalu melekat dengan kotak suara dari KPU ke tempat TPS dan sampai selesai pencoblosan hingga kembali ke Kantor PPK Kecamatan,” pinta Egia.

Menurut Egia, pengamanan Pilkada Bursel merupakan tugas mulia. Sebabnya dia meminta setiap personel agar dapat menjaga netralitas dan senantiasa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Tugas kita adalah tugas mulia sehingga diharapkan kepada seluruh personil melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta menjaga netralitas kita sebagai anggota Polri,” pintanya.

Untuk diketahui, hadir dalam apel pengecekan kesiapan personel pengamanan Pilkada yaitu Pejabat Struktur, Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) atau para Kapolsek dan Perwira Rayonisasi.

Jumlah personel pengamanan yang dikerahkan sebanyak 431 anggota. Diantaranya Pengamanan TPS; 201 anggota, Patroli Rayonisasi; 105 anggota, Siaga KPU/Bawaslu; 100 anggota, Pamatwil/Bamatwil di Kecamatan; 18 anggota dan Siaga Polair: 7 anggota. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed