by

Kapolda Tabur Bunga di Laut, Wakapolda Pimpin Ziarah ke TMP

AMBON,MRNews.com,- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri melakukan tabur bunga di perairan laut teluk dalam.

Tabur bunga dilakukan dari atas dermaga Markas Polairud Polda Maluku, Kawasan Lateri, Kota Ambon, Selasa (29/6/2021), diawali dengan upacara yang dipimpin Kapolda.

Ditempat terpisah, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Tantui, Kota Ambon. Sebelum ziarah dan tabur bunga, Wakapolda memimpin upacara.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat mengatakan, ziarah dan tabur bunga oleh kedua pemimpin Polri di Maluku itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat merebut dan mempertahankan, serta menjalankan tugas negara.

“Kegiatan itu bentuk penghormatan kepada para pahlawan atas pengabdian mereka terhadap bangsa dan negara,” tandas Ohoirat kepada media.

Melalui dua momentum jelang HUT Bhayangkara itu, Ohoirat berharap mampu menanamkan jiwa patriotisme dan semangat berkorban bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya setiap hari.

“Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun. Tetap kita jalani protokol kesehatan karena kondisi Ambon dan Maluku masih dalam Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Upacara ziarah dan tabur bungan tersebut turut dihadiri Irwasda Maluku, Kombes Pol Raden Heru Prakoso, dan seluruh Pejabat Utama Polda Maluku, termasuk Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed