by

Kapolda Pimpin Latpraops Kontijensi Aman Nusa Covid-19

-Kota Ambon-308 views

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka kontijensi aman nusa II penanganan COVID -19 Siwalima tahun 2020 yang bertempat di Rupatama Polda Maluku, Senin (23/03/2020)

Hadir dalam Latpraops Irwasda Maluku, PJU Polda Maluku, Kabag Ops Polresta Ambon dan Kasi Ops Brimob Maluku dan personel Polda Maluku yang ditunjuk serta personel Polresta Ambon & Pp Lease yang ditunjuk.

Kapolda Maluku meminta personil yang ditunjuk dalam struktur operasi harus benar-benar memahami tentang tupoksi ops ini seperti apa, jangan sebaliknya. Dimana target kegiatan berupa sosialisasi, himbauan, edukasi, mitigasi (penyemprotan disinfektan), pembatasan aktifitas sosial untuk memutus penyebaran viris corona.

“Saya harap instruktur dapat bersungguh sungguh memberikan materi agar dapat dimengerti para peserta untuk mencapai hasil maksimal. Laksanakan dengan baik di lapangan apa yang ditugaskan kepada rekan-rekan,” harap mantan Kapolda Sulawesi Barat.

Gubernur Maluku Murad Ismail menyempatkan diri pada kegiatan tersebut. Mantan Kapolda Maluku itu meminta personil Polda Maluku termasuk yang ikut Latpraops jangan menganggap remeh virus corona. Dirinya pun siap mendukung Polda Maluku sepenuhnya.

“Ajak keluarga dan kerabat agar batasi keluar rumah apabila tidak terlalu penting. Alat yang digunakan Brimob mudah-mudahan bisa membunuh virus corona karena untuk senjata kimia saja bisa dipulihkan,” pesan Murad. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed