by

Kapolda Dukung Kehadiran JMSI di Maluku

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mendukung kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Maluku. Dukungan itu diberikan saat menerima kedatangan pengurus JMSI yang dipimpin Herry Haumasse di ruang kerjanya, Rabu (19/5).

Kapolda menyambut baik rencana pelantikan pengurus JMSI Maluku yang diketuai Dino Umahuk tersebut. Termasuk kegiatan JMSI karena bagaimanapun ini hal-hal yang positif.

Refdi mengaku apabila terdapat sejumlah poin yang ada kerjasamanya dengan Polda Maluku setelah pelantikan dapat dikoordinasikan dengan Kabid Humas Polda Maluku.

“Kita berharap ada porsi-porsi, karena wilayah kita ini ada porsi sosial budayanya, ekonomi, wisata, kelautan dan perikanan. Semua ini bisa di desain sehingga apapun yang keluar di media itu terlular dan berkontribusi dengan daerah ini,” pintanya.

Refdi mengajak JMSI selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat. Sehingga berbagai kegiatan yang dikelola dapat berjalan baik. Karena memberi pemahaman kepada masyarakat bukan hal mudah. Agar apa saja yang diberikan JMSI diharapkan masyarakat semua bisa berkontribusi.

“Saya berharap JMSI yang diisi insan media dapat pula memberitakan profil Polri yang berprestasi. Bhabinkamtibmas yang diberikan penghargaan diseluruh daerah Maluku bisa diberitakan, agar ada nilai-nilai promosi, nilai edukasi dan nilai positif,” harapanya.

Sementara itu, Herry Haumasse yang juga sekretaris panitia pelantikan pengurus mengaku, kedatangan pihaknya untuk meminta dukungan Polda Maluku terkait rencana pelantikan pengurus JMSI Maluku pada 22 Mei 2021 mendatang.

JMSI juga berharap kedepan dapat bekerjasama dengan Polda Maluku dalam mengurangi penyebaran berita hoax yang marak dimedia sosial.

“Kami berharap Polda Maluku dan JMSI dapat bekerja sama untuk mengurangi berita-berita hoax dimedia sosial,” ujar Haumasse.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat menambahkan, pihaknya mendukung terbentuknya JMSI sebagai satu organisasi media di Maluku.

Ini agar dapat terpantau dan bekerja sama dengan baik. Karena sebelumnya banyak pers yang membuat berita online secara pribadi,” pungkas Rum. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed