by

Jelang Nataru, 23 Unit Armada Kapal Perintis Disiapkan

AMBON,MRNews.com – Mengantisipasi lonjakan penumpang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, 23 armada kapal perintis disiapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku.

Demikian dijelaskan Anos Yermias, Legislator komisi III DPRD Maluku yang salah satunya membidangi perhubungan tersebut, Senin (28/11).

“Ada 23 kapal perintis di tiga pangkalan yakni, Kota Ambon, Tual, dan Saumlaki juga termasuk pangkalan Kupang turut dioperasikan. Ini merupakan hasil koordinasi kita bersama Dinas Perhubungan Maluku,” akui Yermias.

Yermias yang merupakan ketua fraksi Golkar DPRD Maluku ini mengaku, jelang Nataru pasti ada peningkatan mobilitas penumpang dengan jumlah besar.

Oleh sebab itu semua kapal perintis harus tetap beroperasi karena anggarannya tersedia.

“Sesuai penjelasan kepala bidang lalu lintas laut Dinas Perhubungan Maluku beberapa waktu lalu, bahwa menghadapi Nataru tidak ada kapal laut yang tidak beroperasi,” jelasnya.

Yeremias menegaskan, bukan hanya kapal perintis namun juga disiagakan kapal dari navigasi.

“Artinya masyarakat pengguna transportasi laut tidak perlu khawatir, sebagai selaku wakil rakyat kami senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi agar masyarakat yang mau bepergian mudik tetap terjamin,” demikian Yermias. (MR-03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed