by

Warga Daftel Perlu Talud Penahan Ombak

AMBON,MRNews.com.- Anggota DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kota Tual dan Kabupaten Aru, Saudah Tethool mengatakan jika pemerintah diharapkan dapat melihat kebutuhan masyarakat terutama fasilitas umum semisal jalan dan talud penahan ombak di Desa Daftel Kabupaten Maluku Tenggara agar masyarakat tidak kuatir jika datang musim ombak besar .

Hal ini dikatakan Tethool menindaklanjuti keluhan masyarakat yang melewati ruas jalan yang berada Kei Besar Tengah, Kei Besar Utara Timur maupun Kei Besar Utara Barat dapat diperhatikan dengan baik sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik.

” Memang kalau dibangun dengan anggaran APBD tidak cukup karena itu dengan regulasi baru dimana tidak ada lagi pembatasan anggaran sehingga bisa menggunakan anggaran APBN ” ujar Tethool.

Disisi lain masyarakat yang berada di Desa Daftel membutuhkan pembangunan talud penahan ombak agar lokasi pekuburan umum yang berada di area pantai bisa terlindungi.

Pasalnya jika musim ombak terjadi abrasi pantai sehingga masyarakat kuatir berdampak terus pada kuburan warga .

” Akibat abrasi pantai maka ada kuburan yang hanyut karena itu masyarakat mengharapkan pemerintan bisa membangun talud penahan ombak di Desa Daftel Kabupaten Maluku Tenggara” tutup Tethool. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed