by

Hanura Bagi Ribuan Masker-Beras Atasi Covid-19

-Parlemen-129 views

AMBON, MRNews,com.- -Merebaknya Covid-19, partai politik terus melakukan aksi kepedulian dengang membagikan beras dan masker kepada warga masyarakat terdampak virus mematikan itu dan membantu warga menjelang Ramadhan. Salah satunya partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kamis (23/4) pengurus DPD Hanura Maluku, bersama pimpinan dan anggota Fraksi Hanura DPRD Maluku, bagi 500 karung beras warga Kota Ambon dan sekitarnya yang terdampak Covid-19 dan pembagian 7000 masker kepada sejumlah rumah sakit dan warga Kota di pasar Mardika dan Pasar Transit Passo.

Sebelumnya, aksi kepedulian sosial kepada warga terdampak dan pencegahan Covid-19 dilakukan sejumlah DPC Hanura Kabupaten dan kota.”Aksi kepedulian sosial dilakukan atas instruksi DPP Hanura untuk membantu warga terdampak Covid-19,”kata Ketua DPD Hanura Maluku, Yasin Payapo, kepada sejumlah wartawan.

Atas dasar itu, kata dia, DPP Hanura membentuk satuan tugas Covid-19 dari pusat hingga infrastruktur partai ke seluruh kabupaten dan kota untuk melakukan kordinasi pencegahan Covid-19 dan aksi sosial.”Aksi sosial ini dilakukan agar membantu meringankan beban warga terdampak dan ikut mencegah penularan Covid-19,”jelas Payapo yang juga Bupati SBB.

Selain itu, lanjut dia, aksi kepedulian sosial dilakukan agar ikut membantu pemerintah provinsi mencegah penularan Covid-19 dan membantu Pemprov meringankan warga yang terdampak virus mematikan itu.”Tentu sebagai mitra, partai politik ditingkat provinsi, bahu-membahu bersama pemerintah melakukan pencegahan dan dampak dari Covid-19,”papar Payapo.

Ketua satuan tugas Covid-19 DPD Hanura Maluku, Bili Latuheru mengatakan, pembagian masker dipusatkan di sejumlah rumah sakit, pasar, dan pangkalan ojek dan tukang becak.”Pembagian masker ini agar tenaga medis tenaga medis di garda terdepan terhindar dari Covid-29. Kita berharap masker yang dibagikan agar dipakai warga ketika beraktivitas diluar. Ini semua bagian dari pencegahan penularan Covid-19,”kata Latuheru.

Terkait pembagian beras, lanjut Latuheru yang juga Sekretaris DPD Hanura Maluku, sasaranya kepada warga terdampak Covid-29. Selain beras di bagi kepada tukang ojek dan tukang becak, dan profesi lain yang terdampak, pengurus DPD Hanura Maluku, bagi beras kepada warga ditempat tinggalnya.”Sasaranya kepada warga terdampak. Semua kita dokumentasikan,”tegasnya.

Sementara itu, ketua Fraksi Hanura DPRD SBB, Bobi Gunawan Tianotak menuturkan, bersama pengurus DPC Hanura SBB bagi masker dan tempat cuci tangan bersama sabun di Pasar Piru dan sejumlah kawasan pemukiman lainya.”Kita sudah bergerak awal April 2020 membrrikan bantuan kepada warga agar tidak tertular Covid-19,”jelas Tianotak.

Tak hanya itu, Tianotak yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 DPD Hanura Maluku, menjelaskan Rabu (22/4) menyalurkan sembako ke masyarakat di Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB.”Fokus kita kepada masyarakat terdampak. Selain bagi sembilan ratus paket sembako di Pasar Waihatu, dan sekitarnya, kita bagi sembako kepada masyarakat di Kairatu,”kata Tianotak. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed