by

Giliran Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Disterilisasi

AMBON,MRNews.com,- Usai pasar dan terminal Mardika, kini giliran personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Gegana Maluku yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa ll Covid-19 Polda Maluku melakukan sterilisasi pada kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (7/12/20).

Pasalnya, kawasan pelabuhan merupakan salah satu titik kumpul dan pusat keramaian di Kota Ambon. Kerap disinggahi orang dalam jumlah banyak sehingga diupayakan agar bersih dan aman bagi masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur menjelaskan, penyemprotan disinfektan di pelabuhan Yos Sudarso dan sejumlah lokasi di Kota Ambon dilakukan 10 personil KBR.

“Memang kali ini difokuskan di pelabuhan karena tempat rawan terjadi penularan karena ramai dan padat aktifitas sehingga sudah sewajarnya disterilkan,” ungkap Dansat.

Sementara, Pasi Ops Detasemen Gegana Maluku Ipda A. Manullang menambahkan, selain penyemprotan, personil juga menghimbau buruh pelabuhan tetap pakai masker, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun diair mengalir, selalu menjaga jarak dan jauhi keramaian.

“Dari pelabuhan, tim bergerak ke sejumlah titik keramaian seperti Pasar Mardika, kawasan pemukiman padat penduduk seputaran Kota Ambon serta lokasi lainnya yang jadi titik kumpul masyarakat dalam jumlah banyak,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed