by

Gelar Pasukan Jelang Pilkada, Dansat: Perlengkapan & Kendaraan Siap Digerakkan

AMBON,MRNews.com,- Brimob Polda Maluku melakukan apel sekaligus gelar pasukan, perlengkapan dan kendaraan dalam rangka pengamanan serta mengantisipasi kontijensi Pilkada serentak 9 Desember 2020 di lapangan Tahapary-Tantui Senin (30/11).

Saat memimpin apel dan gelar pasukan, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur menegaskan, segala peralatan, perlengkapan maupun kendaraan sudah siap digerakan untuk pelaksanaan tugas pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan diempat Kabupaten/Kota di Maluku.

“Menghadapi Pilkada serentak, saya berpesan untuk personel yang terlibat langsung agar pahami betul langkah-langkah di lapangan. Gunakan semua kemampuan Brimob yang kita miliki bila terjadi caos.” ungkap mantan Komandan Kompi Petarung Korps Brimob Polri tahun 1999.

Guntur mengingatkan anak buahnya agar sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tetap kedepankan sikap humanis apabila melaksanakan patroli Harkamtibmas maupun tugas-tugas lainnya diwilayah Pilkada.

“Kepada personel jajaran yang tidak terlibat agar selalu siaga apabila dibutuhkan dengan segera siap diterjunkan,” pesan perwira menengah berpangkat tiga melati dipundak.

Selesai apel, Dansat didampingi perwira Operasi Ipda Jhon Wasia dan Kasi Logistik Iptu Rolan Tesimanuk mengecek langsung kesiapan masing-masing personil maupun perlengkapan dan peralatan dalam barisan.

Diketahui, apel tersebut melibatkan seluruh personel Brimob Maluku Wilayah Pulau Ambon dan diikuti jajaran Batalyon maupun Kompi yang berada di luar pulau Ambon secara serentak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed