by

Dua Jenderal “Bakudapa”, Komitmen Perkuat Sinergitas

-Maluku-160 views

AMBON,MRNews.com,- Dua orang Jenderal bintang dua, Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri “bakudapa” sebagai bentuk silaturahmi di Rupattama Polda Maluku, Rabu (10/3/21).

Saat sambangi Mapolda, Pangdam Pattimura didampingi pejabat utama (PJU) Kodam, termasuk Dandim 1504 Pulau Ambon. Selain Kapolda, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes dan PJU Polda Maluku ikut menerima Pangdam. Kedua Jenderal pun berkomitmen terus perkuat sinergitas.

Kapolda berharap agar kebersamaan ini selalu terjalin sesuai yang diharapkan. Terutama jika menelisik arahan Kapolri dan Panglima TNI, persoalan yang dihadapi saat ini bukan saja tentang kesehatan, tapi juga ekonomi. Hal ini harus ditangani secara bersama TNI dan Polri.

“Semoga dalam wilayah Maluku tidak ada lagi korban Covid-19. Maka diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah kita terapkan ke masyarakat sesuai arahan pemerintah dan pimpinan TNI Polri,” harapnya.

Refdi mengaku, selama ini pihaknya kerap meminta bantuan TNI untuk memback-up berbagai kegiatan Polri seperti pengamanan Pilkada Desember 2020 lalu. Bahkan giat masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu bekerja sama dalam pengamanan.

Ditempat yang sama, Pangdam Pattimura berharap sinergitas antara TNI dan Polri harus tetap dipertahankan.

“Selama ini sudah melaksanakan pengamanan bersama-sama seperti Pilkada 2020 lalu. Kita harus terus mempertahanakannya dan semoga kedepan lebih baik lagi,” pinta Jenderal asli Maluku itu.

Orang nomor 1 TNI-AD di Maluku-Maluku Utara ini juga berharap dalam menjalankan tugas kedepan, TNI-Polri selalu berdampingan. Apalagi Kapolda bukanlah baru sekarang melaksanakan tugas sama-sama akan tetapi sudah sering di Mabes TNI dan Mabes Polri.

“Kepada Kapolda dan jajaran agar selalu mendukung tugas-tugas TNI secara umum khususnya di Maluku berbagai kegiatan yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura,” ungkapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed