by

DPRD Maluku Optimis Pembahasan KUA-PPAS Tepat Waktu

-Parlemen-71 views


AMBON,MRNews.- Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut mengatakan jika dewan optimis akan menyelasaikan pembahasanan APBD Maluku tahun anggaran 2021 tepat waktu.

Karena itu, DPRD sudah mengagendakan pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 202 dalam waktu dekat .

“Seluruh persiapan untuk pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2021 sudah diagendakan “ jelasnya di DPRD Maluku, Rabu(18/11).

Ditegaskan pembahasan KUA-PPAS direncanakan akan dibahas dalam minggu ini oleh DPRD Maluku. Sehingga pada minggu akhir bulan November semua pembahasan KUA-PPAS sudah rampung.

Menurutnya penting untuk dibahas karena itu sebelum mengakhiri tahun 2020 semua agenda terkait penetapan APBD tahun anggaran 2021 wajib dilesesaikan.

Ditegaskannya jika tahun 2020 masih terfokus pada kebijakan pemerintah pusat terkait penanganan covid-19 . Karena itu, pada tahun 2021 masih dianjurkan untuk mengalokasikan anggaran untuk penanganan covid-19 di Provinsi Maluku.

“Kita berharap agar pencegahan terhadap covid-19 namun harus meningkatkan ekonomi masyarakat agar berimbang” jelasnya.


Kendati begitu, diakuinya dokumen KUA-PPAS tahun anggaran 2021 belum dibawa pemerintah daerah ke DPRD Maluku untuk dibahas.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS, Turaya Samal mengakui jika DPRD Maluku optimis akan membahas dokumen KUA-PPAS tepat waktu walau mesti kerja secara marathon. Sehingga bisa membahas dan diparipurnakan.

“Jadi kita sudah rapat konsulidasi fraksi terkait pembahasan KUA-PPAS yang akan dilakukan beberapa hari lagi kedepan” ujar Samal di DPRD Maluku, Rabu(18/11).

Dirinya mengaskan jika telah mendesak pemerintah daerah agar segera membawa dokumen KUA-PPAS ke DPRD Maluku agar dapat dibahas. Ini dilakukan agar tidak terkesan pengetukan palu tanpa pembahasan di DPRD Maluku.

“Itu sangat fatal jika terjadi, karena itu dengan kita telah mendesak pemerintah daerah semoga document KUA-PPAS segera di bawa ke DPRD Maluku” ujarnya.

Terkait pembagian anggaran yang merata ke 11 kabupaten/kota, Samal menegaskan jika PKS lebih fokus kepada kabupaten/kota yang memiliki kursi dari PKS. Karena itu pembagian anggaran akan disesuaikan dengan ketersedian yang ada. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed