by

Dinas PUPR Siap Bangun Jalan Lintas Kebupaten

AMBON,MRNews,com .- Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku, Muhamad Marasabessy optimis bisa menekan angka kemiskinan ekstrim di Maluku dengan siap membangun akses jalan, air bersih, dan rumah singgah pada 55 desa di 9 kabupaten/ kota di Maluku.

Diakuinya, jika alokasi anggaran APBD sangat kecil, namun pihaknya terus berupaya membangun infrastruktur memenuhi kebutuhan masyarakat .

Seperti diketahui, untuk membangun Maluku dengan ketersediaan anggaran yang kecil maka perlu melakukan kerjasama antar dinas agar upaya pengentasan kemiskinan bisa terwujud.

Saat ini PUPR sementara membangun akses jalan dan sarana air bersih bahkan rumah singgah bagi pendidikan anak

“Jadi kita buat perencanaan bangun jalan dan bangun sarana air bersih namun kita juga akan membangun rumah singgah bagi pendidikan anak” ujar Marasabessy di DPRD Maluku, Selasa (30/11).

Lebih lanjut dijelaskan jika saat ini sementara menyusun perencanaan yang disusun selama lima tahun.

“Contoh, dalam perencanaan jalan menuju Desa Abioholo, Kabupaten Seram Bagian, pihaknya terlebih dahulu membuka akses jalan dari Kairatu. Memang disana bukan kewenangan kita lagi tapi akan kita diskusi dengan pihak kabupaten ” urainya.

Pihaknya saat ini, memiliki salah satu program, yakni penataan kawasan. Dengan penataan kawasan itu kita bisa membangun jalan dengan melakukan koordinasi dengan kabupaten.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada komisi III karena dengan penyampaian aspirasi yang dilakukan di kementerian maka ada banyak pembangunan yang bisa kita lakukan untuk masyarakat” demikian Marasabessy. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed