by

Diakhir Tugas di Maluku, Kapolda Didatangi DPRD & Pemkot Ambon

AMBON,MRNews.com,- Diakhir masa tugasnya sebagai orang nomor satu dijajaran Polda Maluku, Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar didatangi pimpinan DPRD Kota Ambon dan para ketua fraksi serta Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler mewakili pemerintah kota (Pemkot) Ambon, Selasa (17/11/20).

Jenderal Bahar sapaan akrab mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) didampingi Wakapolda Maluku, Irwasda, Kabid Humas dan Dir Intelkam Polda Maluku.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta berterima kasih atas pengabdian Kapolda hingga saat ini kepada Provinsi Maluku terkhususnya Kota Ambon sehingga daerah ini semakin damai, aman dan kondusif.

Atas hal itu, sebut politisi Golkar, DPRD dan Pemkot berinisiatif akan memberi gelar warga kehormatan kota Ambon kepada Kapolda. Apalagi ada saran dari masyarakat juga telah diajukan ke DPRD terkait rencana dimaksud.

“Kami menerima beberapa surat dari masyarakat yang menyampaikan saran dan masukan agar DPRD memberi penghargaan kepada Irjen Pol Baharuddin Djafar sebagai warga kehormatan kota Ambon atas jasa beliau selama mengabdi di Kota Ambon,” tandas Toisuta di Rupatama Polda Maluku.

Bagi Toisuta, gelar warga kehormatan adalah tidak sembarang diberikan. Karena hanya disematkan kepada orang-orang, tokoh yang berjasa, berkontribusi bagi kemajuan dan pembangunan masyarakat serta daerah di Kota Ambon khususnya.

Dimana sebelumnya sudah ada empat tokoh nasional yang disematkan gelar sebagai warga kehormatan kota Ambon, diantaranya Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, mantan Wapres Jusuf Kalla, Sandiaga Uno, mantan Pangdam XVI/Pattimura Letjen TNI Doni Munardo.

“Rencananya gelar warga kehormatan yang kelima akan diberi kepada Irjen Baharudin Djafar selaku Kapolda Maluku. Penghargaan itu akan disahkan pada sidang istimewa DPRD Kota Ambon dalam waktu dekat,” ujar Toisuta yang turut diamini Wakil Walikota Ambon.

Terhadap rencana tersebut Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada warga kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan.

“Kenangannya bersama masyarakat Maluku terutama keramah tamahannya sampai kapanpun akan diingat dan dikenang,” kenang Jenderal yang hobi berdakwah itu penuh haru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed