by

Danlanud Harap Kontingen AMSO Lanud Pattimura Juara di FESA

AMBON,MRNews.com,- Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan berharap, kontingen Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) Lanud Pattimura yang akan berlomba di event Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) pada 19 hingga 23 November 2019 di Pusat Misi Pasukan Perdamaian Dunia (PMPP), Sentul Bogor dapat meraih juara.

Harapan itu disampaikan Danlanud saat memberi pengarahan dan melepas kontingen AMSO Sekolah Angkasa Lanud Pattimura yang akan berangkat pada event FESA di halaman Sekolah SMA Angkasa Lanud Pattimura Ambon, Senin (18/11/19).

“Terima kasih kepada Ketum Yasarini atas undangan ini, sehingga membuat bangga seluruh siswa/i Sekolah Angkasa Ambon. Seluruh kebutuhan dan perlengkapan hingga transportasi akan diakomodir dinas TNI AU. Sehingga dengan kemudahan yang ada adik-adik dapat makin fokus untuk belajar dalam upaya meraih juara di ajang ini”, harap Danlanud.

Danlanud juga berpesan agar semua siswa/i yang telah dipercaya dalam kontingen AMSO Sekolah Angkasa Lanud Pattimura dapat menunjukan semangat tinggi untuk bersaing dengan peserta lainnya di FESA nantinya. Apalagi, Sekolah Angkasa Lanud Pattimura mendapatkan kesempatan mengirimkan peserta lebih banyak dibanding Sekolah Angkasa daerah lainnya, maka harus diimbangi semangat dan berprestasi di ajang FESA tahun ini.

Dimana tahun ini sebutnya, Sekolah Angkasa Lanud Pattimura mengirimkan 26 orang siswa/i yang terdiri dari dua orang siswa/i Sekolah Dasar, 13 orang siswa/i Sekolah Menengah Pertama, dan 11 orang siswa/i Sekolah Menengah Atas. Sebelumnya para finalis ini pada tingkat daerah mengerjakan soal dan dikoreksi panitia pusat. Sehingga dari hasil nilai yang cukup maka ditetapkanlah 26 finalis tersebut berlomba ke FESA 2019 di Bogor.

“AMSO yang telah diadakan beberapa waktu lalu serentak di seluruh jajaran Lanud di Indonesia menghasilkan 26 finalis mewakili Sekolah Angkasa Lanud Pattimura yang akan kembali di tes secara terpusat di Sentul Bogor. Event FESA ini diinisiasi dari lomba edukasi yang diadakan untuk Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia. Dalam event ini juga turut hadir para Ketua Cabang Yasarini seluruh Indonesia. Maka ini lah yang menjadikan event bergengsi ini dinamakan FESA,” pungkas Sapuan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed