by

Cegah Kriminalitas, Brimob Patroli Sekaligus Edukasi Prokes di Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Maluku tingkatkan patroli Harkamtibmas diwilayah Kota Ambon dan sekitarnya, Rabu-Kamis (18-19/11).

Patroli yang dilakukan 5 personil itu juga mencegah tindakan kejahatan dimasa pandemi sekaligus himbauan dan edukasi disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur menjelaskan, patroli Harkamtibmas ini sebagai wujud Brimob hadir untuk Indonesia dalam memerangi dan meminimalisir segala tindak kejahatan.

“Kegiatan patroli dari pagi hingga malam ini juga memberi edukasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat Prokes yang telah diterapkan pemerintah baik pusat maupun daerah,” ujar Dansat.

Ditempat berbeda, Wadan Detasemen Gegana AKP Noovy E.A Sapulette mengaku, dalam patroli pihaknya mengajak masyarakat agar dapat melapor kepada petugas, bila menemukan kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang.

“Masyarakat kami harapkan teredukasi untuk taat Prokes seperti selalu pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan jauhi kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Noovy.

Pihaknya berharap, melalui Patroli Harkamtibmas kondisi Kamtibmas di Kota Ambon tetap kondusif serta warga kota juga bisa lebih memahami bahaya Covid-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed