by

Brimob Maluku Gencar Berantas Covid-19 di Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Seiring wabah Covid-19 yang belum berakhir, membuat satuan Brimob Polda Maluku tetap gencar melakukan aksi penyemprotan disinfektan pada wilayah di Kota Ambon demi memutus mata rantai penyebaran virus ini, Minggu (1/11/20).

Sejumlah personil Detasemen Gegana pun dikerahkan mensterilisasi pemukiman warga, perkantoran-pertokoan, ATM hingga fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga tak.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, meskipun libur panjang.

“Sterilisasi terhadap fasilitas umum, tempat ibadah dan pemukiman warga akan terus dilakukan. Bahkan kegiatan yang sama juga dilakukan anggota Brimob disetiap daerah di Maluku. Termasuk sosialisasi menyadarkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” ucap Dansat.

Hal ini dilakukan karena jumlah pasien positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Untuk itu ia mengimbau seluruh warga tetap disiplin menerapkan Prokes saat beraktivitas yaitu pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan.

“Kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan itu menjadi kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed