by

Belasan Orang Reaktif, Saat Rapid Antigen di Kantor DPRD Maluku

AMBON,MRNews.com.- Sekertaris DPRD Maluku Bodewin Wattimena mengakui, dari 161 orang yang mengikuti rapid tes antigen massal di Kantor DPRD Provinsi Maluku, sebanyak 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan reaktif.

Unsur yang mengikuti rapid tes antigen massal tersebut, terdiri dari anggota DPRD, ASN, pegawai kontrak, wartawan, petugas fraksi, dan cleaning service.

“Hasil hari ini, dari 161 orang yang mengikuti rapid tes antigen, 11 orang dinyatakan reaktif. Setelah dinyatakan reaktif, mereka ikuti tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Dan, kita sementara menunggu hasilnya uji lab, mungkin 3 hari kedepan hasilnya sudah bisa kita dapat,” kata Wattimena kepada wartawan, di lobi kantor DPRD Provinsi Maluku, Selasa (29/6).

Menurutnya, dari 11 orang yang dinyatakan positif ini, tidak ada satu pun anggota DPRD. Dan mereka yang dinyatakan reaktif ini, sudah diperintahkan untuk pulang dan isolasi mandiri di rumah, sambil menunggu hasil PCR.

Lebih lanjut Wattimena mengatakan, setelah seluruh unsur yang bertugas di DPRD Dinyatakan negatif, maka seluruh tamu yang datang ke kantor DPRD, harus menunjukan kartu rapid tes antigen.

“Jadi tamu harus menunjukan rapid tes antigen, yang menerangkan jika yang bersangkutan hasilnya negatif. Namun demikian, ada sebagian ASN yang belum mengikuti rapid tes antigen, karena dalam kondisi sakit, dan ada juga yang izin,” demikian Wattimena. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed