by

Bahas Fase Adaptasi Kebiasaan Baru, Wakapolda Sambangi Walikota

AMBON,MRNews.com,- Wakakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes menemui Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Balaikota Ambon, Senin (20/7). Walikota didampingi Sekretaris Kota A.G Latuheru.

Kehadiran orang nomor dua di Polda Maluku itu salah satunya untuk membahas fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang bakal dijalani dan dukungan Polri terhadap pemerintah kota (Pemkot) dimasa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Walikota menjelaskan situasi dan kondisi terkini dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kota Ambon. Yang mana saat ini telah memasuki masa PSBB transisi dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, dengan progress pada PSBB tahap I dan II tingkat kasus positif cenderung turun, sedangkan kesembuhan meningkat.

“Atas nama pemerintah kota (Pemkot) berterimakasih atas kerjasama yang baik antara Polri dalam hal ini jajaran Polresta Ambon terutama Bhabinkamtibmas dengan aparat negeri menghadapi pandemi Covid-19 sehingga dapat menekan perkembangannya,” jelasnya dalam rilis Humas Polda Maluku yang didapat media ini, Senin malam.

Sementara Wakapolda berharap, kerjasama yang baik ini hendaknya bisa dijaga dan ditingkatkan terutama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Ambon.

Selain membahas soal Kamtibmas, Jenderal polisi bintang satu mengaku, bersama Walikota juga berdiskusi dan sharing pengalaman untuk menghadapi AKB dilingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat.

“Intinya Polda Maluku dan jajaran siap mambantu Pemkot Ambon dalam mendisiplinkan masyarakat dimasa pandemi ini maupun kedepannya dalam AKBD,” tutup de Fretes. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed