by

738 Kader Posyandu Terima Insentif

AMBON, MRnews.com- Sebanyak Tujuh Ratus Tiga puluh delapan (738) Kader Posyandu dan BKB terima insentif tahap pertama periode januari hingga Maret 2018 sebesar tiga ratus ribu per kader. dengan total dana 221.400.000,- pemberian insentif berlangsung di MCM-Tantui Ambon (6/03) Dalam laporannya, Welly Patty menyatakan, insentif dapat merangsang kader dalam memebrikan pelayanan yang maksimal, dan meningkatkan peran serta fungsi dalam menjalankan tugas baik kader posyandi maupun BKB. Sementara itu, wali kota Ambon,Richard Louhenapessy menyatakan, kader Posyandu juga memiliki peran yang sangat luar biasa, dalam meletakan dasar yang baik bagi anak-anak, dan justru memberikan dampak yang luar biasa bagi masa depan dikemudian hari.

“Sekali kita salah dalam meletakan dasar, akan berpengaruh terhadap masa depan anak-anak kita nanti,” Ujar Louhenapessy.

Dijelaskan, insentif bukanlah upah, tetapi sebuah bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan pemerintah kota Ambon kepada para kader yang ada di kota ini.

walau demikian lanjut Patty, Pemkot hanya meransang kader dalam bentuk insentif, jika nanti kondisi keuangan pemkot semakin mambaik pasti akan berpengaruh juga terhadap Insenitf para kader.

“Hanya orang yang cerdas yang mampu melihat hal ini termasuk para kader, jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi ini adalah penghargaan dari Pemkot kepada para kader,” jelas Louhenapessy.

Insentif ini hanyalah diberikan kepada kader kelurahan, karena kader di desa telah diakomodir dalam Dana Desa (DD).sehingga tidak lagi diberikan saat ini.

walikota menghimbau agar lingkungan terus dijaga,lingkungan yang bersih akan berpengaruh terhdap kesehatan kita, bayi dan balita.

“Para ibu kader juga, jangan hanya tau menimbang bayi dan balita, dan memberikan perangsang kepada bayi, dalam tumbuh kembangnya, akan tetapi mesti juga mengajak pada ibu agar dapat menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. sehingga berdampak pada , bayi dan balita pada lingkungan itu juga,” Demikian Louhenapessy. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed