by

Buka Dimasa PSBB, THM di Pardes Masuk “Radar” Satgas

AMBON,MRNews.com,- Salah satu tempat hiburan malam (THM) dikawasan Pardes Tengah Kecamatan Sirimau terindikasi buka diam-diam ditengah masa PSBB transisi, padahal pemerintah kota (Pemkot) belum ijinkan untuk beroperasi.

Hal itu berdasarkan laporan masyarakat setempat. THM tersebut pun masuk “radar” satuan tugas (Satgas) Covid-19 untuk ditindak jika benar.

Koordinator fasilitas bidang kerja Satgas Covid-19 Kota Ambon Benny Selanno katakan, usai Satgas mendapat laporan soal THM tersebut bahwa masih terdengar bunyi musik hingga tengah malam.

Satgas kemudian diakui Selanno, turun melihat kondisi THM tersebut, namun kemungkinan pelaku usaha sudah mengetahui kedatangan Satgas lewat CCTV. Sehingga belum dapat dibuktikan sesuai laporan masyarakat.

“Saat itu saya dan tim yang datang. Kita ketuk pintu karaoke berulang-ulang. Namun mereka tidak membuka. Sulit juga, mungkin mereka tahu, lewat CCTV,” tukasnya di Ambon, Minggu (7/3).

Informasi ini, sebut Selanno, bukan baru pertama kali diberitahukan. Tetapi sudah berulang kali, namun belum dapat dijangkau. Apakah betul atau tidak. Tapi memang sudah ada kecurigaan pada THM tersebut.

“Namun jika kemudian bila terbukti THM tersebut benar melakukan aktivitas dan terkesan tidak indahkan aturan yang dikeluarkan Walikota Ambon, pasti akan kita sanksi sesuai Perwali,” tegas kepala BKPSDM Kota Ambon itu.

Menurutnya, sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar Perwali ditengah pandemi Covid-19 tidak akan pandang bulu. Baik warga sipil, anggota legislatif, PNS maupun tempat usaha seperti THM tersebut.

“Salah tetap salah. Kami tidak pandang bulu. Sanksinya bisa sampai pencabutan izin usaha. Kami akan sanksi siapapun yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan pemerintah kota (Pemkot). Maka jangan coba-coba,” ulasnya.

Hal ini kata Selanno, perlu dipertegas. Sebab untuk memutus mata rantai Covid-19 bukan tanggungjawab Pemkot Ambon dan Satgas sendiri. Tetapi pelaku tempat hiburan malam (THM) juga. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed