by

5 Hari Operasi Balap Liar, 14 Motor Diamankan

AMBON,MRNews.com,- Dalam waktu lima (5) hari operasi atau patroli malam gabungan guna mengantisipasi balap liar dibeberapa ruas jalan khususnya jalan raya Pattimura yang sering jadi arena balap, Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease berhasil mengamankan total 14 motor berknalpot racing dan bandel.

Lima motor diciduk ke Mapolresta Ambon pada Rabu (4/3) malam. Diantaranya Yamaha Fino DE 2907 NI, Yamaha Mio DE 3600 LY, Yamaha Jupiter MX DE 3477 AH, Yamaha Vega DE 6774 AL dan Yamaha Vega DE 2216 LS. Sebelumnya Sabtu malam (29/2) 9 motor juga diamankan karena berbagai pelanggaran.

“Lima motor berhasil diamankan oleh petugas patroli malam gabungan kemarin malam. Maka tercatat sampai hari ini telah diamankan 14 unit kendaran roda dua dengan berbagai pelanggaran di hamalan Polresta Pulau Ambon,” beber Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy.

Untuk memberikan efek jera kepada para pengendara yang didominasi anak muda maka diakuinya, kendaraan mereka ditilang dan diamankan di lapangan apel Polresta Ambon selama kurun waktu sebulan.

“Patroli gabungan setiap malam hingga pagi dan setiap hari ini kami lakukan rutin. Untuk memastikan tidak ada lagi balapan-balapan liar atau kebut-kebutan liar di Kota Ambon yang kita cintai. Sebab ini yang diharapkan seluruh masyarakat Ambon, ada kenyamanan dan ketertiban tercipta selalu,” jelas mantan Kapolsek Elpaputih.

Pihaknya menghimbau masyarakat Kota Ambon agar selalu mentaati peraturan ketika berkendara dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi sebab dapat membahayakan keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya. Tak lupa menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai ketentuan seperti penggunaan knalpot standar dan tidak bising agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat.

“Kami akan menindak tegas para pengendara yang masih berkendara dengan kecepatan tinggi (kebut-kebutan) serta tidak mentaati aturan berlalu lintas. Semua demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat umum,” ingat Julkisno. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed