by

Korem 151/Binaiya Lepas Hartono, Sambut Ritiauw

AMBON,MRNews.com,- Prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura gelar acara tradisi penyambutan Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya yang baru Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw dan melepas Kolonel Inf Hartono, Selasa (19/5/20). 

Sebelum lepas sambut, terlebih dahulu dilaksanakan acara serah terima jabatan Danrem 151/Binaiya di Kodam XVI/Pattimura oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq. 

Tradisi ini agak berbeda dari biasanya sebab mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid-19. Dimana para pejabat Korem, prajurit, PNS Korem 151/Binaiya tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak perorangan tanpa menghilangkan makna acara. 

Dari rilis Penrem 151/Binaiya yang diterima media ini, Selasa (19/5) malam, acara diawali dengan pengalungan syal dan pemberian hand bouquet untuk ketua Persit Korem. 

Dilanjutkan laporan pos 1 dan jajar kehormatan dan penghormatan kepada Dhuaja Korem 151/Binaiya.

Setelah penyambutan, dilanjutkan pelepasan dan pengantaran pejabat lama beserta ibu hingga ke pintu utama Makorem dengan nyanyian selamat jalan.

Suasana haru personel Korem maupun Kolonel Inf Hartono beserta ibu terasa karena hubungan kerja dan kedekatan emosional yang terjalin baik selama ini.

Dalam pelaksanaannya, pejabat lama juga diberikan kesempatan untuk mencium Bendera Pataka Korem 151/Binaiya dan menerima penghormatan oleh Regu Jajar Korem 151/Binaiya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed