by

Berantas Corona, Wattimury Ingatkan Warga Gunakan Masker

-Parlemen-270 views

AMBON,MRNews.com.- Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah saat pandemi corona dengan selalu memakai masker jika melakukan aktivitas diluar rumah, sering mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari keramaian.

Menurut Wattimury dengan patuhnya masyarakat maka turut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid – 19.

Sebab tenaga medis sebagai garda terdepan yang disiagakan di tiap rumah sakit rujukan berjuang untuk banyak orang dengan melayani pasien terkontaminasi virus covid-19.

“Kita berharap masyarakat bisa patuh terhadap aturan pemerintah dengan menggunakan masker sebab kegiatan di luar rumah beresiko. Sebab para tenaga medis sebagai garda terdepan berjuang untuk banyak orang” ujar Wattimury saat dihubungi, Sabtu (2/5).

Ditegaskan, jika masyarakat taat maka diharapkan covid-19 bisa cepat berlalu. Jika tidak maka ditakutkan akan menjadi ancaman bagi banyak orang.

Disisi lain, masih kurangnya alat ventilator di ruang isolasi RSUD dr Haulussy – Ambon menjadi catatan agar masyarakat bisa patuh dan hidup sehat.

Kenyataan di lapangan yang ditemui Wattimury saat melakukan kunjungan menandakan banyak masyarakat tidak patuh sebab ada yang masih belum menggunakan masker. Padahal sudah dikatakan wajib gunakan masker jika ke luar rumah.

“Kita Harus tahu bahwa virus covid 19 sangat berbahaya, karena itu kita harus taat pada aturan yang telah dikeluarkan pemerintah. Sebab tenaga medis berjuang luar biasa. Mari kita sama-sama berjuang dengan wajib gunakan masker jika bepergian” jelasnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed