by

Datangi Kodim & Lanal, Kapolda Ingatkan Sinergitas Mutlak

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar mendatangi Markas Komando (Makodim) 1507/Saumlaki, Mako Yonif 734/ Surya Samudera Nusantara, dan Markas Komando Lanal Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (6/3/2020).

Di markas TNI AD dan AL itu, Kapolda mengingatkan para prajurit untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas, soliditas antara TNI, Polri dan masyarakat dibumi Duan Lolat. Sebab hal itu merupakan amanat Undang-undang maupun perintah Presiden RI Joko Widodo.

“Sinergitas TNI/Polri, menjadi hal sangat penting dan sebuah kewajiban. Karena kemarin bapak Presiden telah menekankan dalam situasi apapun bisa diatasi jika TNI/Polri, dan masyarakat bersinergi,” kata jenderal polisi bintang dua dihadapan para prajurit TNI.

Alumnus Akpol 1986 ini mengungkapkan, sinergitas TNI/Polri itu sifatnya mutlak sebab dirinya juga dibesarkan dilingkungan TNI. Apalagi daerah ini (Tanimbar) akan menjadi daerah perhatian dunia karena ada Blok Migas Masela meski menjadi daerah terluar dan terdepan.

“Saya dibesarkan dengan susu TNI yakni susu sinta. Saya dibesarkan dilingkungan TNI, jadi apapun alasannya sinergitas TNI/Polri di Kepulauan Tanimbar ini, mutlak dan tidak bisa diubah maupun dibayar dengan apapun,”tutur orang nomor satu di Polda Maluku ini.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menegaskan, kemajuan KKT bukan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah dan masyarakat semata melainkan juga tanggungjawab TNI dan Polri.

Kunjungan silaturahmi ini merupakan kunjungan perdana saat dirinya di lantik menjadi Kapolda Maluku oleh Kapolri pada beberapa waktu yg lalu, pada kunjungan ini Kapolda di dampingi Karo SDM, Direktur Krimum Polda Maluku dan Kapolres Maluku Tenggara Barat. (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed