by

15.120 Vaksin Covid-19 Tiba, Polda Kawal Hingga ke Gudang Farmasi

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 15.120 buah vial Vaccine Covid-19 Sinovac yang telah dikirim dari pemerintah pusat (Pempus) telah tiba di Kota Ambon Provinsi Maluku, Senin (4/1/2021) pagi.

Vaksin tiba dengan maskapai penerbangan Batik Air ID 6170 pukul 07.00 WIT di Bandara Internasional Pattimura. Terdapat 8 koli berisi 15.120 vial dengan berat 292 kg.

Pasca tiba, aparat Polda Maluku kemudian melakukan pengamanan terhadap vaksin tersebut dipimpin Karo Ops Kombes Pol Antonius Wantri dan Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Kombes Pol Rahmat Hakim.

Pengawalan hingga menuju gudang penyimpanan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku. Barang kesehatan milik negara ini kemudian diserahkan kepala Dinkes Maluku dr. Meikyal Pontoh.

Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri mengatakan, pengawalan dilakukan untuk memastikan perjalanan vaksin Covid-19 tiba di gudang penyimpanan Dinkes dalam keadaan aman.

Selanjutnya diharapakan bisa didistribusikan ke kabupaten/kota agar dilakukan vaksinasi kepada mereka yang menjadi prioritas utama.

“Penjemputan dan pengawalan Vaccine Covid-19 Sinovac berjalan aman dan lancar hingga selesai. Harapan kami tentu selanjutnya vaksin dapat didistribusikan,” tuturnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed