by

Lahan Jakarta Baru di Gunung Tahola Passo Kebakaran

AMBON,MRNews.com,- Lahan milik PT Jakarta Baru yang berlokasi di Gunung Tahola Negeri Passo Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Minggu (22/12/19) siang alami kebakaran hebat. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease IPDA Julkisno Kaisupy katakan, menurut keterangan saksi Atus Tuatanase (35), awalnya saksi sementara makan siang di tenda pengungsian yang berjarak sekitar 30 meter dari TKP, tiba-tiba saksi melihat asap yang berasal dari TKP kemudian saksi pergi mengecek titik asap tersebut.

“Setelah saksi tiba di TKP saksi melihat kobaran api yang begitu cepat merambat membakar hutan. Selanjutnya saksi bersama beberapa warga mencoba untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya,” ujar Jukisno kepada media ini via WhatsApp tentang kronologis kejadian kebakaran, Minggu (22/12).

30 menit setelah kebakaran lanjutnya, personil Polsek Baguala bersama personil pos pelayanan ACC tiba di lokasi kebakaran untuk membantu proses pemadaman api secara manual. Kemudian disusul dua unit mobil Damkar siaga Baguala tiba di TKP dan melakukan pemadaman bersama yang lainnya.

“Dari Peristiwa tersebut tidak terdapat korban jwa maupun materiil. Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan masih dalam tahap penyelidikan,” ungkapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed