by

14 Kios di Pasar Hitu Terbakar, 2 Orang Luka Bakar

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 14 bangunan kios milik masyarakat yang berada di Pasar Hitu Desa Hitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) terbakar dilalap api, Jumat (6/3/2020) dini hari sekira pukul 04.30 Wit.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut karena masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease,” ungkap Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy kepada awak media di Mapolresta Ambon, Jumat (6/3/2020).

Kejadian tersebut diakuinya, selain kerugian kios, dua pedagang pun kena dampak kebakaran. Yakni Jafar Sidik Ruhunusa (43) yang mengalami luka bakar pada kaki bagian kiri, dan Abdurahman Waulath (43) mengalami luka bakar pada kaki dan tangan.

“Api berhasil dipadamakan Pukul 08:00 Wit. Untuk para korban telah dirujuk ke RS. Otto Quik Passo. Besar kerugian belum bisa dipastikan mengingat korban dan pemilik Ruko masih dalam pendataan kerugian oleh petugas,” jelasnya.

Dari penuturan saksi Hamading Pelu kata Julkisno, sekitar pukul 04:30 Wit, Hamading beserta ketiga rekannya sedang memancing di Pelabuhan Hitu. Tiba-tiba, mereka melihat sumber api yang berasal dari Ruko milik Sahud Udri Johan. Mereka berupaya memadamkan api namun karna titik api berasal dari dalam Ruko yang sangat cepat membakar bangunan.

Lanjutnya, api sulit dipadamkan. Mereka lalu berteriak minta bantuan warga setempat. Tapi masyarakat juga sulit memadamkan api, karena hanya menyiram api dengan menggunakan ember dan katong plastik yang diisi air.

“Paginya pukul 07.00 Wit, barulah tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon dikawal PRC yang dipimpin Kanit II SPKT Polresta Ambon IPDA Boby Dethan tiba di TKP dan langsung membantu pemadaman,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed