by

10 Personil Gegana Sterilkan Sejumlah Masjid di Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- 10 tim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali lakukan sterilisasi terhadap sejumlah Masjid yang ada di Kota Ambon, Jumat (20/11/20).

Penyemprotan yang dipimpin Ipda A. Manullang ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang terus meningkat di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan ini bertujuan mencegah penyebaran virus Corona di Provinsi Maluku. Dilakukan lebih pagi karena lokasinya akan digunakan jamaah untuk shalat Jumat.

Selama penyemprotan, kata Guntur, masyarakat juga mendukung dan menerima. Karena itu dihimbau agar protokol kesehatan (Prokes) secara pribadi tetap dijalankan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang terpenting masyarakat mematuhi peraturan pemerintah tentang Prokes dengan selalu pakai masker saat diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak serta menjahui kerumunan,” lanjutnya.

Selain penyemprotan pada sejumlah masjid, diakui Guntur, personil juga disebar pada pemukiman warga Waringin-Talake, Diponegoro, Jalan Baru dan pemukiman warga Galunggung.

“Diharapkan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona,” kunci Perwira menengah berpangkat tiga melati dipundak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed