by

Walikota Akui Tunjuk Purmiasa Plt Sekkot Ambon, SK Sudah Diteken

AMBON,MRNews.com,- Kabar Asisten III Setkot Ambon Rulien Purmiasa dipilih menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekkot pasca Sekkot saat ini, A.G Latuheru akan mengakhiri masa jabatannya sebagai orang nomor tiga di Kota ini benar adanya.

Sebab dari penuturan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, secara tersirat “membenarkan” dipilihnya Purmiasa.

Pasalnya, selain pernah berproses selaku calon Sekkot tapi Purmiasa miliki pengalaman dan ada dijabatan yang pas, Asisten Tata Pemerintahan, dimana sebelumnya mengganti tugas Sekkot jika tidak berada ditempat.

“Ibu Purmiasa (Asisten III Setkot-red) diperkirakan akan menjadi Plt,” akui Walikota kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (30/11).

Louhenapessy bahkan mengaku sudah meneken SK penunjukan Purmiasa dan mulai besok sudah mulai berlaku masa tugas.

“Saya sudah teken dan besok sudah mulai berlaku. Kalau sudah tahu (Purmiasa jabat Plt Sekkot-red) yah betul sudah itu,” tegasnya lagi merespons pertanyaan soal kepastian Purmiasa ganti Latuheru sementara waktu.

Namun kata Walikota dua periode itu, yang bersangkutan tidak akan dilantik, hanya ditetapkan lewat surat keputusan (SK) Walikota karena Plt. Lain soal bila jadi penjabat sementara maka perlu dilantik.

“Tidak perlu lantik. Kan cuman pelaksana tugas saja. Kecuali kalau penjabat Sekkot, baru dilantik. Inikan cuman Plt. Jadi tidak perlu dilantik,” ungkap politisi Golkar itu.

Mengenai masa tugas Plt Sekkot, sambungnya, bisa dua atau tiga hari. Terserah dari rekomendasi KASN yang sampai sekarang belum ada rekomendasi soal nama calon Sekkot.

“Saya harap dan berdoa pulang dari Bogor sudah ada Sekkot definitif. Karena semakin cepat semakin bagus,” harapnya.

Sekedar tahu, ada enam nama calon Sekkot yang dikirim dari Pansel ke KASN lewat Walikota yaitu, Agus Ririmase, Enrico Matitaputty, Fahmi Sallatalohy, Jacob Silanno, Joy Adriaansz dan Samuel Huwae. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed