by

Tongkat Komando Pangdam Pattimura Resmi Dipegang Mayjen TNI Bambang Ismawan

AMBON,MRNews.com,- Pasca ditunjuk beberapa waktu lalu, Mayjen TNI Bambang Ismawan resmi menjadi Pangdam XVI/Pattimura. Tongkat komando pun berpindah tangan.

Bambang menggantikan Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan III).

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Kodam XVI/Pattimura dipimpin langsung selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, Jumat (20/08/21).

Rencananya, setelah dari Mabesad, Sertijab Pangdam juga akan digelar di Makodam Pattimura Kota Ambon. Hal itu disampaikan Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arh Adi Prayogo.

“Direncanakan Senin mendatang tanggal 23 Agustus, akan dilaksanakan apel bersama dan acara tradisi satuan di Makodam Pattimura untuk Sertijab Pangdam.” tandas Kapendam.

Diketahui, Mayjen TNI Bambang Ismawan lahir di Klaten, Jawa Tengah, pada 1966. Sebelum dimutasi jadi Pangdam XVI Pattimura, ia menjabat Asintel Kasad, sejak 25 Mei 2021.

Mayjen TNI Bambang Ismawan adalah lulusan akademi militer tahun 1988 dan sepanjang kariernya berpengalaman sebagai pasukan khusus baret merah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed